Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Dilaksanakan Secara Virtual

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Menjelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kendal, Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah, menggelar gladi bersih untuk persiapan penyambutan Bupati-Wakil Bupati Kendal, di Pendopo Kendal, Kamis (25/02/2021).

Bupati-Wakil Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki, dijadwalkan akan dilantik di Kantor Gubernur Jateng secara virtual pada hari Jumat (26/02/2021) besok siang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kendal, Winarno mengatakan, setelah mengikuti pelantikan di kantor Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kendal langsung kembali ke Kendal untuk mengikuti acara ramah tamah dengan anggota Forkopimda dan pimpinan DPRD Kendal serta Ketua partai politik Kendal di Pendopo Kendal.

“Kami akan mengikuti pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kendal secara vidcon dan live di Pendopo Kendal, karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19,” paparnya.

Lebih lanjut, Winarno mengatakan, dalam Kegiatan gladi bersih ini dilakukan dari mulai prosesi naik kereta, dari mulai timur Alun-alun Kendal menuju Pendopo Kendal.

“Setelah sampai di pintu gerbang Pendopo Bupati-Wakil Bupati di sambut Manggolo Yudho atau Prajurit dengan di kalungi bunga. Selanjutnya berjalan ke-Pendopo dengan diiringi Manggolo Yudho atau Prajurit untuk memasuki Pendopo,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah seorang panitia penyambutan dan juga Koordinator Kirab Ageng Mapak Dalem, Kelana Siwi Kartiningtyas, mengatakan, gladi bersih hari ini yaitu persiapan penyambutan Bupati-Wakil Bupati Kendal dengan Kirab Ageng Mapag Dalem.

“Dalam prosesi penyambutan bupati-Wakil Bupati Kendal nanti, sesampai di Kendal, Bupati-Wakil Bupati Kendal akan diarak dengan menggunakan dua kereta kuda, mulai dari halaman Kantor DPMPTSP Kendal menuju gerbang kantor kabupaten,” kata Kelana.

Selatah sampai di gerbang Pendopo Kendal, lanjut Kelana, Bupati-Wakil Bupati Kendal akan disambut oleh Manggolo Yudho dan Prajurit serta Sinok Kendal dengan Pengalungan bunga.

“Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju pendopo dengan dikawal sepuluh prajurit. Sampai di depan pendopo, bupati dan wakil bupati disambut oleh penari Wira Pertiwi,” terangnya.

(Zamroni)


Loading...

Pos terkait

Loading...