Pemkab Banyuwangi Berhentikan Puluhan Tenaga Kesehatan, Begini Penjelasan Sekda

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, angkat bicara terkait pemberhentian puluhan Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga sehatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Menurutnya, hal itu dilakukan oleh Pemkab dalam rangka penataan THL secara komprehensif.

Bacaan Lainnya

“Program ini dalam rangka penataan karyawan/Wati THL secara komprehensif,” ungkapnya melalui pesan whatshapp, jumat (26/02/2021).

Lebih lanjut Mujiono menjelaskan jika Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membutuhkan maka bisa dilakukan pengusulan kembali.

“Jika dievaluasi oleh SKPD sangat urgensi dan dibutuhkan, maka diusulkan kembali sesuai dengan volume kegiatan dan tenaga.

“Sehingga ada efisiensi anggaran dan Efektifitas kinerja, juga utk meningkatkan kinerja sbg pelayan masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, terkait jumlah pasti tenaga kesehatan yang diberhentikan, Mujiono mengarahkan untuk menanyakan ke pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Mohon konfirmasi ke BKPP/Kepegawaian karena sangat teknis, terkait jumlah dan analisa kebutuhan nakes, hal tersebut sudah diatur di dalam Permenkes,” bebernya.

Dan mengenai apakah pengurangan tenaga kesehatan tersebut tidak mengurangi kebutuhan tenaga kesehatan di banyuwangi, ia menerangkan jika masih dalam evaluasi pihak SKPD terkait.

“Infonya sudah cukup tenaga perawat, yang lain masih dievaluasi sama Dinas Kesehatan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Pemkab Banyuwangi memberhentikan puluhan tenaga Kesehatan yang terdiri dari tenaga kesehatan yang bekerja di puskesmas-puskesmas, dan juga yang bekerja di Rumah Sakit.

Caption : foto istimewa
Pewarta : Budi Rosiono


Loading...

Pos terkait

Loading...