Wow, Ditengah Upaya Penanggulangan Covid-19, Pemkab Banyuwangi Berhentikan Puluhan Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – nasib kurang beruntung nampaknya dialami oleh puluhan Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga kesehatan di kabupaten Banyuwangi.

Bukannya mendapat apresiasi dalam turut serta membantu penanggulangan penyebaran covid-19, mereka malah diberhentikan dari pekerjaannya lantaran kontrak mereka tidak diperpanjang oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, sampai saat ini informasi yang ia dapat ada puluhan tenaga kesehatan yang diberhentikan.

“Sekarang masih ramai memperbincangkan para tenaga kesehatan yang diberhentikan.

“Informasinya puluhan THL tenaga kesehatan yang diberhentikan, terdiri dari tenaga kesehatan yang bekerja di puskesmas-puskesmas, dan ada juga yang bekerja di Rumah Sakit,” terangnya, jumat (26/02/2021).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono, saat dikonfirmasi mengenai kebenaran informasi adanya pemberhentian puluhan THL tenaga kesehatan tersebut serta berapa data jumlah total THL tenaga kesehatan yang diberhentikan, pihaknya mengarahkan untuk menanyakan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) atau Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyuwangi.

“Tanya langsung ke Pak Sekda atau Kepala BKD ya,” jawabnya melalui pesan Whatsapp.

Bahkan saat ditanya dengan adanya pemberhentian puluhan para tenaga kesehatan tersebut, kebutuhan tenaga kesehatan di kabupaten banyuwangi dapat terpenuhi?, dokter Rio (pabggilan akrabnya) enggan menjawab.

Sayangnya, sampai berita ini ditayangkan, konfirmasi analisapublik.com kepada Sekda dan kepala BKD Kabupaten Banyuwangi melalui pesan Whatshapp belum mendapatkan respon.

Pewarta : Budi Rosiono


Loading...

Pos terkait

Loading...