Ini Total THL Yang Diberhentikan Pemkab Banyuwangi Dimasa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Ditengah kesulitan ekonomi akibat adanya pandemi covid-19, total Tenaga Harian Lepas (THL) yang diberhentikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, sebanyak 332 orang.

Jumlah tersebut di sampaikan oleh Nafiul Huda selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“Total THL yang tidak lolos seleksi sehingga kontraknya tidak diperpanjang awal tahun ini sebanyak 332,” ungkapnya melalui telepon seluler, sabtu (27/02/2021).

Dari total tersebut, kata Huda, sekitar 80 orang pekerja THL yang diberhentikan merupakan tenaga kesehatan dari tenaga medis maupun administrasi.

Lebih lanjut Huda menjelaskan jika selain jumlah THL yang tidak lolos seleksi, ada juga yang telah pensiun sebanyak 71 orang serta dari THL diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK sebanyak 61 orang.

“Jadi tahun ini THL di Pemkab Banyuwangi berkurang sebanyak 464 orang.

“Sehingga dari jumlah THL keseluruhan sebanyak 4602 orang, saat ini menjadi 4138 orang,” terangnya.

Menurut Huda sampai saat ini, pekerja THL di Pemkab Banyuwangi jumlahnya masih lebih banyak dibandingkan dengan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada.

“PNS di Banyuwangi sekitar 3900 an. Jumlah total semua ini masih belum termasuk dengan guru atau tenaga pendidik,” imbuhnya.

Caption : foto istimewa
Pewarta : Budi Rosiono, ST


Loading...

Pos terkait

Loading...