Usai Dilantik, Bupati Blora Tegaskan Akan Bekerja Profesional

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – H. Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati telah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Blora periode 2021 – 2026 oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual.

“Seperti yang saya sampaikan tadi dalam pidato, kami juga akan menggandeng teman-teman media untuk mengawal sesarengan mbangun Blora. Beritakan baik untuk yang baik, untuk yang jelek nanti kita perbaiki. Jadi kita ingin mencoba meningkatkan potensi-potensi yang ada. Ya kita tidak anti kritik, silahkan kalau memang jalannya jelek, ya diberitakan tidak masalah,” ungkap Arief di hadapan para awak media usai mengikuti sidang paripurna dengan DPRD Blora, Jumat (26/2/2021).

Bacaan Lainnya

Di awal kepemimpinannya sebagai Bupati Blora, H. Arief Rohman akan dihadapkan pada pragmatisme dari kepentingan kelompok atau orang-orang yang membantunya dari awal (kampanye) hingga terpilih menjadi Bupati.

Menanggapi hal itu, Bupati Blora akan membentuk tim untuk mengawal kebijakan maupun kinerjanya dalam memimpin Blora 5 tahun ke depan.

“Kita akan ada tim yang mendampingi, baik itu staf khusus Bupati maupun tim percepatan pengawasan pembangunan yang akan terus mengawal dalam rangka untuk menerima masukan, mengawal kebijakan-kebijakan yang akan kita kerjakan,” ujarnya.

Sudah menjadi rahasia umum, jika dihadapkan pada pragmatisme dari orang-orang atau kelompok yang membantu dirinya menjadi Bupati adalah pekerjaan proyek-proyek pembangunan dari pemerintah.

Dalam hal ini, Arief Rohman akan bersikap dan bekerja secara profesional. Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk terus mengontrol serta mengawasi pembangunan di Blora.

“Kami akan bersikap profesional dalam rangka untuk pembangunan di Blora. Nanti modelnya seperti apa sedang kita pelajari, tentunya yang tidak menabrak aturan. Karena kita ini bebannya adalah infrastruktur, tentunya kita ingin ke depan pembangunan ini politisnya harus lebih baik. Kita akan terbuka bagaimana mengawal pembangunan ini, baik dari sisi lelang dan sebagainya kita akan lakukan secara profesional. Jadi, kita tidak akan tersandera dalam hal-hal seperti itu,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sependapat dengan pernyataan Arief Rohman. Dia berjanji akan sepenuh hati melayani masyarakat selama lima tahun ke depan.

“Intinya kami berdua ingin sesarengan. Jadi, insyallah kami berdua akan tetap sesarengan sampai lima tahun ke depan. Intinya kami ingin memperjuangkan rakyat Blora, karena kami adalah pelayan,” pungkas Tri Yuli Setyowati. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...