Penanganan Karhutla Di Km 12 Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Kebakaran hutan lahan yang terjadi mulai tanggal 26 Februari hingga saat ini terus dilakukan oleh tim gabungan dari pemadam TNI, Polri, BNPD dan Tagana Kobar, yang terjadi di Km 12 jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama. Dalam hal ini Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Dandim 1014 Pbun Letkol Arh Drajat Tri Putro, Polres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengecek tim gabungan pemadaman di lokasi kejadian. Pada hari Sabtu, (27/02/2021).

Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah mengatakan bahwa berdasarkan laporan dari tim di lapangan terdapat beberapa titik yang sudah mulai terbakar. Untuk melakukan pemadaman Tim Gabungan mengalami kendala karena sulitnya akses jalan menuju titik yang terbakar dan minimnya ketersediaan sumber air di lapangan.

“Dalam hal ini kami bermohon kepada pemerintah pusat untuk memberikan bantuan Helikopter Water Booming dalam melakukan pemadaman ini,” katanya.

Sebelumnya di Kotawaringin Barat sering menggelar acara pengecekan dan kesiapan sarana dan prasarana penanganan bencana. Jadi peralatan yang ada ini sudah siap di pakai.

“Dengan peralatan yang ada ini agar sasaran bisa di jangkau dan efektif kami melakukan rekayasa yang tujuannya agar api bisa cepat dipadamkan, jelasnya.

Bupati berharap agar masyarakat bisa bekerjasama untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena berpotensi menimbulkan bencana kabut asap, sehingga akan berdampak pada kesehatan orang didunia, pungkasnya.

(Riduan Hd)


Loading...

Pos terkait

Loading...