Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Tanggapi Laporan Terjadinya Karhutla

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Toha dengan sigap menanggapi laporan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan Yos Sudarso Ujung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (1/3/2021) pukul 13.00 WIB.

Bersama dengan rekan babinsa, Toha segera melakukan TPTKP serta menghubungi unit Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat untuk membantu melakukan upaya pemadaman di lahan yang terbakar tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan upaya pemadaman, agar api tidak merambat luas ke lahan-lahan di sekitarannya, melihat kondisi setempat yang banyak ditemukan rumput maupun kayu kering,” ungkap Toha.

Dirinya menuturkan, saat tiba di lokasi api telah membakar semak belukar bekas tebasan rumput serta ranting kayu dah sudah merambat pada lahan, di sekitar lokasi pun tidak ditemukan adanya orang.

“Kami akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dan mencari identitas si pemilik lahan serta meminta keterangan masyarakat yang berada di sekitaran TKP,” pungkas Toha. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...