Hadiri Prosesi Tepuk Tepung Tawar, Nizar : Kami Sudah Mendapatkan Restu Untuk Memimpin Lingga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta istri dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menghadiri prosesi adat melayu tepuk Tepung Tawar, di Aula Kantor Bupati Lingga, Senin (01/03/2021).

Acara yang berlangsung sekira pukul 09.30 WIB itu, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat Lingga, tamu undangan dari berbagai kalangan dengan mengenakan baju adat melayu lengkap.

Kedatangan Nizar dan Neko di tempat tepuk tepung tawar dilaksanakan, disambut oleh tokoh masyarakat dengan ditaburi beras kunyit dan disuguhi dengan persembahan silat pengantin.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, melalui prosesi tepuk tepung tawar, berkmakna bahwa tugasnya untuk memimpin Lingga telahpun mendapat restu, serta doa dari masyarakat.

“Dengan acara ini, sebagai pembersih hati kami menjadi lebih suci untuk memulai pekerjaan saya sebagai Bupati Lingga dan Wakil Bupati, bapak Neko. Mari bantu kami untuk melanjutkan pembangunan,” kata Nizar kepada di hadapan wartawan seusai acara itu berlangsung.

Nizar lalu mengungkapkan, bahwa ia telah mendapat ucapan selamat dari para pesaingnya waktu Pilkada, baik itu dari paslon nomor urut 1, Muhammad Ishak dan Salmizi, maupun paslon nomor urut 2, Riki Syolihin dan Raja Supri.

“Dari jauh-jauh hari, sebelum putusan MK disebutkan, mereka telahpun berkomunikasi dengan kami untuk mengucapkan selamat,” ujarnya.

Nizar menerangkan, bahwa ia dan wakilnya saat ini sangat terbuka, bila ada dukungan dari masyarakat terkait apa yang perlu Kita prioritaskan.

“Baik itu Pak Ishak-Salmizi atau Pak Riki Syolihin-Raja Supri tetap sama-sama kami rangkul dalam Kabupaten Lingga yang lebih baik,” ucap mantan ketua DPRD Lingga ini,
Nizar juga menyampaikan, pada Selasa (2/3) besok, direncanakan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel akan mengunjungi Kabupaten Lingga.

“Beliau akan bermalam besok di Dabo Singkep dan pada tanggal 3 Maret 2021 ia akan ke Daik,” tutup Nizar.

(Ijal)


Loading...

Pos terkait

Loading...