Tanggapi Keluhan Warga,Mas Dhito Sidak Lokasi Faktor Kerusakan Jeglongan Sewu

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Gebrakan perdana setelah selesai dilakukan pelantikan Bupati terpilih akhir pekan kemarin,Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di hari pertama kerja,sapaan akrab Mas Dhito Bupati Muda tersebut lakukan sidak dengan meninjau insfrastruktur jalan raya  yang berada di sepuratan Desa Watugede Kecamatan Puncu.senin(1/3)

Termasuk dalam program 100 hari kerjanya kedepan,kali ini Mas Dhito bersama tim PUPR Kabupaten Kediri menganggapi dari beberapa keluhan masyarakat,bahwasanya beberapa ruas jalan yang menjadi penghubung antar kecamatan tersebut mengalami beberapa kerusakan yang sangat parah.

Setelah meninjau lokasi kerusakan jalan,orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut,juga menengok salah satu ruas jalan yang menjadi akses truck angkutan pasir.

Saat ditemui awak media Mas Dhito menyampaikan”kondisi jalan ini dirasa sangat parah dan bisa menyebabkan kecelakaan,kedepan saya ingin segera dilakukan proses perbaikan jalan tersebut,kalau bisa bulan April sudah proses pelaksanaan.Paling tidak bulan Juli atau Agustus jalan sudah selesai dikerjakan”.

” Diketahui yang menjadi permasalahan saat ini,dimana ketika anggaran alokasi perbaikan yang diajukan kurang lebih sekitar 10 Km ditengah perjalanan kita mengalami pandemi covid-19,yang akhirnya proyek pembangunan harus terhenti sisa sekitar 1,7Km karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19″imbuhnya.

Mas Dhito menambahkan”maka saat ini saya ambil langkah cepat dengan lakukan koordinasi pihak terkait yaitu Dinas PUPR untuk segera akselerasi dan tidak ada alasan tidak diperbaiki walaupun hanya tinggal 1,7Km saja,percuma mau di bangun 10Km,20Km atau lebih tapi masih ada yang rusak”.

“Terkait dengan akses truck angkutan pasir yang melewati ruas jalan tersebut,saya juga akan mengecek ijin tambangnya karena,saya rasa rusaknya jalan jeglongan sewu salah satu faktor karena tambang tersebut”tegas Mas Dhito diakhir wawancaranya.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...