Wabup Tasikmalaya Harap Sampah Jadi Bahan Baku Ekonomi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tasikmalaya – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya peringati upacara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 Tingkat Kab. Tasikmalaya di Halaman Sekretariat Daerah, Senin (01/03/2021).

Wakil Bupati Tasikmalaya Deni R. Sagara mengatakan, sampah merupakan persoalan serius dan multidimensi. Pihaknya berharap setiap SKPD di lingkungan Kab. Tasikmalaya dapat melaksanakan program pengurangan dan penanganan sampah sesuai tupoksinya masing-masing.
Alhamdulillah penanganan sampah di kabupaten Tasikmalaya masih dapat terkendali,tidak memberikan dampak negatif yang signifikan.
Karena tempat pembuangan akhir sampah sampai kini masih memadai bisa menampung sampah2 yang ada di kab Tasikmalaya.
“Saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mengelola sampah di Kab. Tasikmalaya, saya berharap sampah bisa menjadi bahan baku ekonomi apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya Deni mewakili Bupati Tasikmalaya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih di lingkungan Komplek Perkantoran Pemda Kab. Tasikmalaya dan tempat lain yang dilakukan SKPD.

Sementara itu, Wakil Bupati turut meninjau kegiatan pemasangan papan pengumuman kebersihan di Jembatan Cikiray Singaparna. Ia menyampaikan, kegiatan pemasangan papan pengumuman ini merupakan salah satu langkah pencegahan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami berharap dengan memasang pengumuman dan memperindah tempat ini, masyarakat dapat menjaga ketertiban, kenyamanan, kebersihan, untuk hidup sehat,” pungkasnya.

(Suryaman)


Loading...

Pos terkait

Loading...