Buka Posko Pengaduan, ARB & REJOWANGI Kumpulkan Informasi Dan Keluhan Dari THL Yang Diberhentikan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Aliansi Rakyat Banyuwangi (ARB) bersama REJOWANGI akan segera membuka posko pengaduan terkait pemberhentian ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Ir. Eko sukartono mewakili ARB dan REJOWANGI, pihaknya sengaja akan membuka posko pengaduan guna mengumpulkan informasi demi mendalami kebijakan yang menuai pro kontra tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ada yang aneh yang perlu didalami, dimana pada tahun 2018-2019 ada surat larangan pengangkatan THL, tetapi faktanya setelah surat edaran itu diterbitkan, total masih sekisar 800 an THL yang diangkat, kemudian tiba-tiba sekarang diberhentian sekisar 331 para THL.

“Hal inilah yang akan kami dalami, apakah dalam penerimaan para THL ada indikasi pelanggaran KKN atau apakah ada indikasi permainan kepentingan keluarga atas jabatannya,” ungkap sesepuh aktivis kemahasiswaan GMNI di bumi blambangan ini, jumat (5/3/2021).

Eko menyebutkan jika ada dugaan-dugaan permainan itu, maka kemungkinan ratusan THL yang diberhentikan itu ada yang mengetahuinya, sehingga pihaknya berharap para THL yang diberhentikan jangan segan-segan untuk menyampaikan informasi dan keluhannya kepada pihaknya.

“Mereka kan mantan pekerja di internal, sehingga kemungkinan besar mereka pasti ada yang mengentahui bagaiamana sistem pengangkatan yang dilakukan selama ini,” jelas pria yang akrab di panggil kancil ini.

Lebih lanjut, selain berkaitan dengan informasi dugaan permainan penerimaan THL, pihaknya pun siap menerima informasi-informasi yang berkaitan dengan dugaan terjadinya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

“Mereka yang saat ini diberhentikan kan pernah bekerja menjadi orang dalam, sehingga jika mengetahui dugaan-dugaan permainan yang mengarah ke perbuatan KKN, maka dapat di informasikan ke kami juga, karena KKN akan lebih mudah di ungkap jika ada yang menjadi whistleblower,” lanjutnya.

Eko pun memastikan jika nantinya pihaknya akan menindak lanjuti atas informasi-informasi yang didapat kepada semua para pihak terkait.

“Nantinya semua informasi yang kita dapat, akan kita lakukan pengkajian lebih mendalam, yang kemudian hasil kajiannya akan dikordinasikan dan diteruskan kepada para pihak terkait demi terciptanya hukum yang berkeadilan,” imbuh pria yang juga pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Banyuwangi selama 2 periode dengan akhir masa jabatan tahun 2009.

 

Caption : Ir. Eko Sukartono
Pewarta : Budi Rosiono, ST


Loading...

Pos terkait

Loading...