Pemdes Majan Manfaatkan DD Untuk Bangun Jalan Pemakaman

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Dana desa yang digulirkan pemerintah pusat kepada desa, memberikan kesempatan desa untuk membangun wilayahnya sendiri.

Hal ini tentunya sesuai dengan yang tertuang dalam UU No 6 tahun 2014 tentang Otonomi Desa, terutama pada pasal 18 dan 19.

Sehingga dengan adanya pembangunan di desa itu kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Oleh sebab itulah peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam setiap kegiatan pembangunan agar lebih maksimal.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Majan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Tahun 2021 ini, desa tersebut merealisasikan DD salah satunya untuk pembangunan jalan pemakaman.

Menurut Parwoto, Kepala Desa Majan, anggaran DD sebesar Rp 84.787.000 dipergunakan untuk membangun  jalan yang menuju area pemakaman yang terletak di Dusun Majan RT 06 RW 01 dengan volume pembangunam jalan panjang 108 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi Tembok pagar jalan 1,6 meter.

“Jalan tersebut merupakan salah satu akses penting yang dampaknya langsung dirasakan seluruh masyarakat terutama bagi petakjiah,” tuturnya pada Senin (8/3/2021).

(endik)


Loading...

Pos terkait

Loading...