STQ Ke IX Tingkat Kabupaten Lingga Akan Digelar 11 – 17 Maret 2021

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IX tingkat Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 bakal digelar di halaman Kantor Bupati Lingga, Daik, tanggal 11 sampai 17 Maret mendatang.

Namun, penyelenggaraan acara ini akan digelar berbeda, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.
Pawai Ta’aruf dan pameran ditiadakan. Kemudian, pedagang juga dilarang membuka stand atau lapak dagangan di sekitaran arena utama STQ IX tersebut.

“Karena dalam kondisi pandemi, maka acara seremonial dibatasi. Jadi, pawai taaruf, malam taaruf, stand bazar, penggembira, serta lomba rebana ditiadakan,” kata Kabag Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajaria kepada awak media Selasa (9/3/2021).

Ia mengungkapkan, STQ IX ini mengusung tema Melalui STQ IX Kita Jadikan Al Quran Sebagai Obat dan Rahmat dalam Menghadapi Persoalan Umat di Masa Pandemi Menuju Masyarakat Yang Beriman dan Bertaqwa.

“Pada STQ IX ini, pedagang tidak dibenarkan membuka lapak atau kios di area STQ. Mulai dari Jalan Istana Robat, serta Jalan Istana Kota Baru atau Komplek Perkantoran Pemkab Lingga. Mudah-mudahan dapat dimengerti oleh pedagang,” ujar Jaya.

Ia menjelaskan, Pemkab Lingga juga telah mengeluarkan surat imbauan yang salah satu poinnya mengimbau agar masyarakat tidak membuat atau mendirikan bazar/lapak berjualan di arena pelaksanaan STQ IX, maupun jalan protokol selama kegiatan berlangsung.

Satpol PP pun diminta untuk melakukan pengawasan dan menjalankan imbauan tersebut.

“Kami berharap, meskipun pelaksanaan STQ kali ini di tengah pandemi Covid-19, semoga bisa berjalan lancar. Dan kemudian tak lupa, harapan kami agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan ini,” pungkas Jaya.

(Ijal)


Loading...

Pos terkait

Loading...