Gobel Fasilitasi Aspirasi Terkait Gedung PT Timah di Lingga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rachmad Gobel menindaklanjuti aspirasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dengan mengundang jajaran direksi PT Timah Indonesia untuk bertandang ke DPR-RI, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Pertemuan dengan jajaran direksi BUMN itu, guna membahas aspirasi yang disampaikan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lingga, untuk bisa memanfaatkan fasilitas dan gedung di bekas kawasan perkantoran PT Timah Indonesia di Kabupaten Lingga.

Bacaan Lainnya

Fasilitas milik BUMN itu hendak dijadikan sarana penunjang aktivitas Kampus Politeknik, yang baru diresmikan Rachmad Gobel saat melakukan kunjungan kerja ke daerah itu pekan lalu.

Kampus Politeknik berdiri atas inisiatif masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lingga, guna merespon tantangan dan peluang era globalisasi yang menuntut kapasitas dan kualitas SDM yang memadai.
Pemenuhan kebutuhan fasilitas kampus yang belum berusia setahun itu, jelas memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

“Saya salut dan bangga dengan semangat pemerintah dan masyarakat, yang terus berupaya untuk bagaimana mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada di daerah, termasuk gedung dan fasilitas bekas kantor PT Timah Indonesia yang sudah tidak digunakan lagi. Dengan begitu, ada nilai tambah dan nilai manfaat sosial dari gedung yang sudah tidak digunakan itu, setelah difungsikan sebagai sarana fasilitas kampus,” kata Gobel.

Terkait aspirasi tersebut, Rachmad Gobel terus menjajaki peluang terwujudnya keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Lingga.

“Makanya saya perlu mengundang direksi PT Timah, untuk membicarakan peluang-peluang itu. Sebab ini berkaitan dengan aset milik BUMN dan prospektus PT Timah di Kabupaten Lingga. Tentu perlu dibicarakan bagaimana mekanisme dan bentuk pemanfaatannya agar semuanya bisa berjalan lancar dan normatif,” tutup wakil rakyat dari dapil Gorontalo itu.

(Ijal)


Loading...

Pos terkait

Loading...