Bupati Lingga M. Nizar Resmi Lantik 78 Dewan Hakim dan Perangkat Seleksi Tilawatil Qur’an

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Sebanyak 78 Dewan Hakim dan Perangkat Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Lingga resmi dilantik oleh Bupati Lingga, M. Nizar Pelantikan yang berlangsung berlangsung di Aula Kantor Bupati Lingga berlangsung hikmat.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Lingga, Kapolsek Daik, Asisten II, Kepala Kemenag Lingga dan Ketua TP PKK Lingga.

Bupati Lingga, M. Nizar berharap dengan diadakan (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Lingga ini bisa menghasilkan bibit-bibit unggul yang bisa mengharumkan nama kabupaten Lingga ditingkat yang lebih tinggi.

Dalam sambutannya Bupati Lingga, M. Nizar juga mengatakan bahwa Dewan Hakim STQ yang dilantik merupakan sosok terpercaya dalam melaksanakan tugas sebagai juri pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga.

”Dengan kompeten yang dimilik dewan hakim sudah tak perlu diragukan lagi. Saya juga tak perlu terlalu banyak memberikan arahan, karena dewan hakim ini merupakan yang terbaik senior – senior saya semua baik itu ustadz maupun ustadzah,” kata Bupati Lingga, M. Nizar pada Kamis (11/3/2021).

Ia berharap, dalam STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga ini bisa melahirkan bibit – bibit generasi baru yang kompeten untuk dihantarkan bertanding ke tingkat Provinsi Kepulauan Riau nantinya.

“Saya berpesan kepada senior – senior saya, guru – guru saya, ustadz dan ustadzah saya, yang tadi telah melakukan sumpah untuk menjadi dewan hakim. Saya yakin dan percaya dewan hakim STQ kabupaten lingga tetap akan menjaga Propesionalismenya, idealismenya, kemudian tau yang mana untuk kejujuran dan sebagainya,” ucapnya.

Kemudian, Nizar juga menghimbau dalam proses berlangsungnya STQ tingkat Kabupaten Lingga untuk peserta maupun dewan hakim untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19.

“Di tahun ini kita semua Kabupaten/Kota harus tetap menjaga SOP kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya. Mari sama – sama kita menjaga kampung kita agar terhindar dari virus Covid-19,” imbuhnya.

(Ijal)


Loading...

Pos terkait

Loading...