Camat, Kades dan Lurah Se-kabupaten Sidoarjo Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas Kewilayahan dalam Pengadministrasian Waris

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP membuka secara resmi Bimtek Penguatan Kapasitas Kewilayahan bagi Camat, Kades, lurah Se-kabupaten Sidoarjo dalam pengadministrasian Waris, pada Rabu (10/3) di The Singhasari Resort Batu. Kegiatan ini bertujuan memberikan penguatan dan pemahaman pejabat wilayah tentang aturan-aturan yang mendasari dalam penerbitan dokumen waris di wilayahnya masing-masing. Turut hadir Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo, Perwakilan Komisi A DPRD Sidoarjo, Perwakilan BPN Sidoarjo, serta Balai Peninggalan Surabaya sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, mengatakan bahwa urusan waris sering menjadi bahan sengketa, yang sering terjadi perselisihan antar sesama keluarga, maupun keterlibatan pejabat wilayah baik camat lurah dan kades.

“Berkaitan dengan supremasi hukum perlu adanya pembekalan ,untuk memahami aturan-aturan yang mendasari dalam penerbitan dokumen waris di wilayah kerja masing-masing” Kata Gus Bupati Muhdlor.

Gus Bupati berpesan untuk seluruh Camat,Desa dan Lurah untuk Berkomitmen penuh dan tetap semangat bekerja dalam mewujudkan cita cita Sidoarjo lebih baik.

“Banyak potensi yang bisa kita kembangkan, dan ujung tombak ada pada komitmen masing-masing, untuk Sidoarjo lebih Baik”.Kata Gus Bupati.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi sebelum menutup acara, memberikan arahan kepada seluruh Camat, Kades dan Lurah untuk dapat bekerja yang amanah dan jujur, khususnya perihal pengurusan administrasi waris secara gratis tanpa dipungut biaya, Pungkasnya Abah Subandi. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...