Penggelapan Oleh BE,Hasil BAP Tetapkan Tersangka

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM | PALANGKA RAYA – di tetapkannya BE menjadi tersangka Setelah diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Kalteng dalam statusnya sebagai tersangka yang mana nya terkait kasus dugaan tindak pidana penggelapan satu lembar cek dengan nilai 186 juta, dan selanjutnya MG melaporkan BE ke Polda Kalteng atas dugaan tindak pidana penggelapan pada awal tahun 2020, kemudian bulan November BE ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda, akhirnya sampai di telinga MG.

Melalui Kuasa Hukumnya Suriansyah Halim mengaku, bahwa apa yang telah di lakukan tim penyidik Ditreskrimum Polda Kalteng dengan melakukan penahan terhadap tersangka, itu semua sudah sesuai dengan aturan.

” Untuk penetapan tersangka sudah sesuai yang mana pada pasal 21 ada ayat 1 dan ayat 2 mengatakan, terkait ayat 1 bersifat subyektif dan sudah saya baca dari komentar kuasa hukumnya tentang menjelaskan melarikan diri, menghilangkan alat bukti dan tidak akan mengulangi perbuatan, itu merupakan alasan yang subyektif. Tapi berdasarkan dari tim penyidik terhadap penahanan itu merupakan alasan obyektif nya, karena alasan di ayat 4 nya bahwa meskipun penahan ini dibawah 5 tahun, tim penyidik bisa melakukan penahan, karena terkait pasal dugaan penggelapan tersebut,”ucap Halim, saat di wawancara awak media Kamis (11/3/2021).

Halim menambahkan, berkaitan dengan ada langkah praperadilan yang di tempuh oleh kuasa hukum BE, itu di semua kepada pihak penyidik.

” Sebab terkait praperadilan itu urusan tim penyidik bukan pada kita, sebagai kuasa hukum dari pelapor. Untuk tahap kita selanjutnya setelah ini ada tahap satu, tahap dua dan berharap kasus ini segera untuk di proses cepat di persidangan dan dapat kepastian hukum, dan untuk masalah berapa lama prosesnya kita serahkan kepada pihak yang lebih berkompeten yakni pihak kepolisian, kejaksaan dan hakim,” tuturnya.

Sekali lagi yang terus di pantau saat ini, bagaimana ketegasan dari tim penyidik dalam menangani laporan ini.

” Kita akan terus memantau terkait kasus ini, dan juga kita akan melihat keseriusan dari pihak hukum dalam mengatasi kasus ini,” tutup halim. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...