PSHT Kobar Ikuti Prapatan Luhur Secara Virtual

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Prapatan Luhur Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang dilaksanakan di Madiun Jatim. Karena situasi pandemi covid-19 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan kali ini dilakukan secara virtual untuk Cabang PSHT yang berada luar Jawa Timur. Maka PSHT Cabang Kobar mengikuti acara Prapatan Luhur PSHT ini secara virtual, yang mana menggelar acara di aula Hotel Patta Rajasa Pangkalan Bun. Pada hari Sabtu, (13/03/21).

Koordinator Wilayah Kalteng Suprapto mengungkapkan bahwa, Prapatan Luhur ini digelar setiap lima tahun sekali untuk memilih ketua Pusat dan menetapkan dewan pusat organisasi. Acara Prapatan Luhur ini semestinya digelar di pusatnya Madiun lantaran pandemi Covid 19, akhirnya digelar secara virtual di masing-masing wilayah.

“Jadi acaranya dibatasi untuk yang berada di wilayah Jawa Timur dilaksanakan secara langsung, sementara yang di luar Jawa Timur digelar secara virtual berdasarkan wilayah, seperti kita di Kalteng ini digelar di Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, yang diikuti 10 cabang yang ada di 10 Kabupaten di Kalteng,” jelasnya.

Kemudian Supapto menerangkan,
dalam Prapatan Luhur ini dibagi dua komisi yang satu membahas masalah AD/ART sementara satunya membahas masalah organisasi.
Meskipun digelar secara virtual pihaknya memastikan tetap menjaga protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan protokol kesehatan lainnya.

“Semoga melalui Prapatan Luhur ini bisa menelurkan hal-hal baik demi kebaikan organisasi dan harapannya berdampak terhadap daerah, dan Indonesia Pada umumnya,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT, Pangkalan Bun, Rudolf Dita mengatakan selaku tuan rumah dalam Prapatan Luhur virtual ini mengapresiasi karena 10 cabang di Kalteng hadir semua. Pada kesempatan ini ia mengajak kepada seluruh anggota PSHT, agar selalu menjaga nama baik dan tetap menjunjung tinggi adat istiadat daerah masing-masing. Warga PSHT harus bisa beradaptasi menyatu dengan masyarakat bersama-sama membangun daerah. PSHT adalah organisasi yang melestarikan budaya pencak silat Indonesia yang mencetak manusia berbudi luhur tahu benar dan salah.

“Mari kita menjadi insan yang berbudi luhur, apa yang diajarkan dalam organsiasi harapan kita bisa membawa dampak baik bagi kehidupan bermasyarakat,”pungkasnya

(RS)


Loading...

Pos terkait

Loading...