Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pati Gelar Latnister

  • Whatsapp
Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pati Gelar Latnister

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Guna meningkatkan kemampuan para prajuritnya, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) tahun 2021.

Latnister ini dilaksanakan setiap setahun sekali dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit satuan teritorial. Kegiatan ini rencana akan digelar selama 5 hari yang dibuka oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol di aula Suluh Bhakti Makodim setempat, Senin (15/03).

Bacaan Lainnya

Dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19, acara pembukaan Latnister diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat dengan menghadirkan peserta dari perwakilan Danramil serta perwakilan Babinsa dari 21 Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan agar latihan dilaksanakan dengan serius dikaitkan pentingnya materi yang akan disajikan oleh pemateri dari intern Kodim 0718/Pati sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para prajurit.

“Saya berharap laksanakan dengan semangat, pahami serta cermati materi yang diterima oleh para peserta agar nantinya dapat diaktualisasikan di lapangan,” ujar Dandim.

Walaupun setiap tahun selalu diselenggarakan, Dandim berharap kepada para prajurit agar bersungguh-sungguh dan tidak bosan mengikuti kegiatan Latnister tersebut.

“Jangan sampai bosan! Tugas kita memang seperti ini. Sehingga siklus awal hingga akhir tahun, baik kegiatan program maupun kegiatan non program harus kita laksanakan, karena ada pertanggung jawaban yang harus dilaporkan kepada komando atas,” pungkasnya. (Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...