Bambang Siap Maju Sebagai Balon Ketua DAD Kalteng

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | PALANGKA RAYA – Bambang Irawan, Ketua Umum Forum Pemuda Dayak (FORDAYAK) Kalteng digadang-gadangkan bakal maju menjadi kandidat menjadi Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah (DAD Kalteng).

Hal ini terungkap saat beredarnya nama-nama yang akan mengisi Balon Ketua DAD periode kedepan.

Bambang menyampaikan akan siap memimpin DAD Kalteng kedepannya jika diberi amanah, dengan harapan untuk mengangkat harkat dan martabat suku Dayak untuk menjadi lebih baik dan maju.

Selama Kepemimpinannya sebagai Ketua FORDAYAK banyak yang telah dilakukannya terutama kepeduliannya membela hak-hak adat masyarakat Dayak, seperti dalam hak hutan adat yang ada di Provinsi Kalteng.

“Saya tidak menyangkal Pemilihan Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah akan dilakukan Tahun ini, secara pribadi saya siap untuk menjadi utus Dayak apalagi ini adalah menyangkut harkat dan martabat orang Dayak,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (16/3/2021).

Dukungan juga datang dari berbagai Ormas Dayak dan masyarakat serta dari Paguyuban mengharapkan Ketua FORDAYAK ini untuk maju sebagai Kandidat ketua DAD Kalteng.

Menurutnya tentu banyak yang senior-senior serta tokoh juga yang memiliki kualitas kompetensi yang mumpuni bahkan yang berpengalaman, serta nanti diharapkan kedepan DAD Kalteng harus lebih baik dan lebih baik dari sekarang ini.

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua DAD Kalteng, harus memiliki Visi dan Misi yang jelas untuk mengembangkan organisasi dan juga untuk kepeduliannya terhadap masyarakat dayak khususnya, serta juga kepeduliannya terhadap ormas – ormas Dayak, melindungi hak dan martabat orang Dayak, bisa memajukan warga masyarakat lokal agar dapat lebih maju karena organisasi ini dibentuk untuk mensuarakan keadilan dan perbaikan-perbaikan untuk utus dayak, serta melindungi tanah adat serta melestarikan Kebudayaan Dayak, melindungi hak-hak tanah leluhur dan menjaga kearifan lokal,” tandasnya.( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...