Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun Tempat Pembuangan Sampah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Pada kenyataannya, mayoritas warga perdesaan masih membuang sampah dengan cara menggali lubang. Ada juga warga desa yang hanya membakar begitu saja sampah-sampah di lingkungan tanpa ada pengelolaan lebih lanjut.

Warga masyarakat desa Samar Kecamatan Pagerwojo patut bersyukur karena keinginan untuk memiliki tempat penampungan sampah di desa tersebut telah terpenuhi. Karena dengan usulan masyarakat lewat Dana desa tahun anggaran 2021, kini bak sampah tersebut sudah selesai dibangun.

Kepala desa Samar saat ditemui media Analisa publik di kantor desa pada Selasa (16/3/2021) mengatakan, pekerjaan bak sampah saat ini sudah selesai pekerjaanya.

Lebih lanjut Rubik mengatakan, untuk pembangunan bak sampah menggunakan dana desa tahap ke dua dengan biaya sebesar 24.003.000 juta dan pekerjanya warga masyarakat desa Samar.


“Dana yang digunakan untuk pembuatan bak sampah diambil dalam DD tahap ke dua dengan biaya 24. 003. 000 juta rupiah dan pengerjaannya dilakukan warga masyarakat desa samar. Dan berharap agar warga masyarakat desa Samar dapat mengawasi pekerjaan tersebut hingga selesai,” ungkap Rubik .

Dengan adanya tempat sampah ini saya berharap warga terpacu keinginan nya, semakin menjaga lingkungan nya agar terlihat bersih dan sehat, juga bisa memicu masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan sehingga mengakibatkan berbagai masalah, di antara nya banjir Bila terlalu banyak sampah yg menyumbat saluran air di wilayah samar,

Pewarta :Endi sunaryo


Loading...

Pos terkait

Loading...