Suasana vaksinasi-19 tahap kedua di aula puskesmas

  • Whatsapp
Suasana vaksinasi Covid19 tahap kedua di aula puskesmas Kapolsek Karanggeneng,Iptu,Raksan,SH,Bripka Muhtadi,Sekcam Karanggeneng Dian,Kepala UPT Puskesmas drg.Poeji H.

ANALISAPUBLIK.COM , LAMONGAN – Satuan Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Karanggeneng menggelar pelaksanaan vaksinasi tahap II di aula Puskesmas Karanggeneng, Selasa, (16/03/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II  dimulai hari Senin dengan menyasar sektor pelayanan publik, seperti Polri, ASN.

Menurut Kepala KA  UPT Puskesmas Karanggeneng Harian Satgas Penanganan Covid-19, drg, POEJI HARIYANI di Kecamatan Karanggeneng telah menerima vaksin sebanyak Dosis pertama 426 dosis,dosis kedua 175.

Nokes dosis 1 = 124
                  2= 122
                 
untuk publik  Dosis 1 = 227
                            2 = 63
Untuk Lansia  Dosis 1 = 75
                             2 = –
Total Dosis 1 =  426
        Dosis 2= 175  

“Jumlah petugas pelayan publik yang telah terdata sebanyak 10 orang sementara jumlah vaksin yang diterima di Kecamatan Karanggeneng untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II bagi pelayan publik baru, dosis, sehingga tentu ada kekurangan,” ungkapnya.

“Namun itu tidak menunda pelaksanaan vaksin, saat ini  memulai vaksinasi tahap pertama Mari kita optimalkan dan sukseskan pelaksanaannya,” lanjut drg,Poeji hariyani.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada calon penerima vaksin Covid-19,Polri, ASN dan Para takmir dan imam Musholla dan Masjid, agar bersedia menjadi peserta dan mendukung pelaksanaan vaksinasi, agar dalam melaksanakan kegiatan di bulan suci ramadhan nanti berjalan dengan baik.

“Saya ini sudah dua kali divaksin bersama para tenaga kesehatan, tidak ada efek samping yang saya rasakan, jadi saya harap kepada calon penerima vaksin, tidak usah takut dan stres untuk divaksin. Mari kita selalu berdoa agar bentuk dari ikhtiar kita ini diberkahi dan semoga Covid-19 segera berakhir,” seru Kapolsek Karanggeneng.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Karanggeneng,Bakti aprianto,SH,MM  menyampaikan, saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lamongam sudah agak menurun dengan angka kematian juga menurun.

“Data ini adalah gambaran bahwa Covid-19 ada dan tidak boleh diremehkan karena telah merenggut nyawa masyarakat Kabupaten Lamongan. Melalui Satgas Penanganan Covid-19, kita terus melakukan berbagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkapnya.

Dilaporkan UPT Puskesmas Karanggeneng, pertengahan Februari 2021, pihaknya telah melakukan vaksinasi tahap pertama dengan sasarannya adalah tenaga kesehatan yang bekerja pada fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Kecamatan Karanggeneng.

“Sosialisasi vaksinasi tahap kedua ini dan pertama untuk para takmir dan imam Masjid sengaja kita undang unsur Polri, para Kepala OPD, Kepala Desa  untuk diberi pemahaman tentang pentingnya upaya vaksinasi ini bagi pelayan publik. Kita berharap pelaksanaannya bisa berlangsung aman dan lancar agar bisa memenuhi target,” lanjutnya.

Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya efek samping serius, orang yang sudah divaksin disarankan untuk tidak langsung kembali ke rumah atau beraktivitas, mereka harus menunggu minimal selama 30 menit(Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...