Vaksinasi Covid-19 Di Polres Kobar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Polres Kobar melakukan kegiatan vaksinasi kepada seluruh personel Polres Kobar dan Polsek Jajaran yang memenuhi persyaratan. Vaksinasi ini dilaksanakan di Aula Patriatama Polres Kobar pada Selasa (16/03/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois mengatakan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan pada saat ini merupakan tahap 2, yang mana sasarannya kepada petugas pelayanan publik yaitu wakil rakyat, pejabat negara, tokoh agama, pedagang pasar, guru, TNI, Polri, Asn, Jurnalis. Adapun pola vaksinasi yang kami lakukan yaitu vaksinasi mobile dalam hal ini tenaga medis mengunjungi tempat orang yang akan di vaksin.

“Pada termin pertama ini kami mendapatkan 300 vial vaksin dan untuk 1 vial ini bisa digunakan untuk 10 kali dosis vaksin, jadi bisa dipakai 3000 dosis vaksin. Pada tahap 2 ini kami menargetkan lebih dari 24.000 orang yang di vaksin,” jelasnya.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan bahwa vaksinasi ini ihtiar guna terhindar dari Covid-19 dan seperti yang dikatakan Ustad Latif vaksin ini halal jadi personel kami tidak ada keraguan untuk divaksin.

“Saya tidak ingin lagi kehilangan personel karena Covid-19, maka kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk ihtiar,” katanya.


Harapan Kapolres dengan melakukan vaksinasi ini sebagai usaha agar pandemi Covid-19 ini berakhir, pungkasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...