Tidak Terbukti, Sari Kurnianingsih Divonis Bebas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | PALANGKA RAYA – Agenda sidang pembacaan vonis terhadap Sari Kurnianingsih Binti Darso pada hari ini, Rabu (17/03/2021)di gelar di Pengadilan Negeri Palangka Raya.

Sidang yang dipimpin oleh ketua majelis Etri Widiyati yang juga menghadirkan terdakwa secara langsung,berjalan dengan tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pada persidangan beberapa waktu yang lalu terdakwa dituntut tiga tahun enam bulan oleh jaksa penuntut terkait dengan tipu gelap yaitu pasal 372 dan 378.

Dalam keputusan sidang hari ini, majelis hakim memvonis lepas kepada tersangka karena tidak terbukti terhadap apa yang disangkakan pasal 372 ataupun 378 pidana.

Atas keputusan tersebut Jaksa penuntut umum
Anton Rahmanto menyatakan akan mengajukan Kasasi.

“Keputusan hari ini tersangka lepas dan kami akan mengajukan kasasi dan saya optimis nanti di MA akan terbukti,dan korban dalam kasus ini mengalami kerugian 3,2 miliar,” jelas Anton Jaksa penuntu umum sesaat setelah sidang selesai.

Kasus yang menyeret terdakwa Sari Kurnianigsih Binti Darso adalah buntut dari kerjasama penjualan BBM antara PT. BERKAH ARDANA JAYA dan PT. SUMBER ALAM CEMERLANG.

“Atas keputusan majelis Hakim hari ini saya mengucap syukur alhamdulillah, dan saya sangat terharu,” ujar terdakwa Sari Kurnianingsih.

Selanjutnya, Fachrul Yuniato suami dari terdakwa menambahakan, Alhamdulilah puji syukur kepada Allah, pihaknya dalam hal ini juga adalah korban dan tidak pernah berniat melakukan penipuan, terbukti seperti apa keputusan majelis yang menilai dan tentu lebih tahu. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...