Panjalu Jayati Melekat Sebagai Nama Pendopo Kabupaten Kediri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Kegiatan sarasehan yang dilakukan oleh Dinas Patiwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri guna membahas dalam pemberian nama pendopo Kabupaten Kediri,yang juga termasuk sentra Kabupaten Kediri banyak mengundang para pakar-pakar seniman ataupun budayawan Kediri,dimana hal ini merupakan termasuk pembahasan penting mengingat tanah berpijak ini berada di pulau jawa yang sangat memegang erat budaya Kerajaan.

Bertempat di pendopo Kabupaten Kediri yang juga letak nya berada di titik nol depan alun-alun Kota Kediri tersebut,pada kegiatan ini juga turut hadir orang nomor satu di Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau biasa di sapa Mas Dhito.Kamis(18/3)

Kepala Disbudpar Kabupaten Kediri Adi Suwignyo dalam sambutanya menyampaikan”giat sarasehan ini bermula ketika kami dipanggil oleh Bupati untuk memberikan nama pendopo tersebut sesuai dengan budayanya”.

Wignyo menambahkan”Bergagas akan hal itu dengan para pakar pemerhati budaya seperti seniman ataupun budayawan sepakat untuk merapatkan barisan guna menyimpulkan nama yang pantas untuk pendopi tersebut dengan membuat tim Dewan Kebudayaan dan Kesenian Kabupaten Kediri (DK4)”.

” Tim perumus mendapatkan nama”PANJALU JAYATI”lah yang pantas setelah memfilter dari beberapa nama yang telah disimpulkan oleh tim DK4,yang nama itu sangat mempunyai makna salah satunya Kerajaan berjaya”.pungkas Adi Suwignyo.

Ditempat yang sama Mas Dhito mengucapkan” sangat berterima kasih akan pemberian nama tersebut dan harus berfikir matang dengan segala aspeknya,dan nantinya pendopo ini akan secara resmi mendapatkan nama PANJALU JAYATI yang akan dibarengkan saat HUT Kabupaten Kediri dalam waktu dekat”.

“Berharap kedepan Kabupaten Kediri bisa menarik minat wisatawan karena dengan banyaknya cagar Budaya yang dimiliki” tutur Mas Dhito di akhir sambutanya.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...