BPK Mulai Pemeriksaan Terinci Atas LKPD Gayo Lues Tahun Anggaran 2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Gayo Lues. Tim Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Aceh mulai melaksanakan pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues Tahun Anggaran 2020.

Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan pendahuluan yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan untuk menjadi perhatian agar semua perangkat daerah memberikan dokumen dengan cepat dan tepat waktu.

“Pemeriksaan terperinci ini bukan hanya laporan keuangan saja tapi juga cek fisik di lapangan,” kata Ketua Tim pemeriksa LKPD Said Yanferizal, Kamis (18/3/2021) di ruang Op Room Setdakab Gayo Lues.

Ia, mengapresiasi Pemkab Gayo Lues atas kerjasamanya dalam persiapan dokumen yang memudahkan dalam pemeriksaan tim BPK.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru mengintruksikan kepada seluruh SKPK di Kabupaten Gayo Lues untuk kooperatif serta membantu kelancaran tim periksa mulai dari kelengkapan dan penyajian data yang dibutuhkan. “ Apalagi Gayo Lues sudah berturut turut meraih WTP, ini harus dipertahankan,” tegas Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat berkomitmen untuk meraih Opini WTP dari BPK RI yang merupakan penilaian terbaik atas kinerja pengelolaan keuangan daerah.

Hal yang sama dikatakan Asisten III, Ir Bambang Waluyo, bantu kelancaran pemeriksaan dengan menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Sebab pihaknya optimis bisa meraih kembali Opini WTP.(AMIN LINGGA)


Loading...

Pos terkait

Loading...