Peringatan Hari Air se Dunia, Bupati Maryoto Resmikan Monumen Cluwok Tulungagung

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M meresmikan DAM Cluwok sebagai Monumen Irigasi Tulungagung yang bertepatan dengan Peringatan Hari Air Sedunia Ke-29 Tahun 2021. Peringatan Hari Air Sedunia tahun ini mengambil tema Valuing Water (Menghargai Air).

Bupati Tulungagung menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan begitu bisa menjaga sumber air yang ada, mengingat betapa pentingnya air bagi kehidupan. DAM Clowok yang dulunya berfungsi sebagai pengendali banjir pada waktu melanda Tulungagung.

“Dulu air mengalir ke Utara masuk ke sungai Brantas, tapi sekarang karena ada Terowongan Niayama air bisa mengalir ke arah Selatan dan berakhir ke Samudra Hindia,” kata Bupati pada Senin (22/3/2021).


Dalam peresmian ini dihadiri oleh Kepala BBWS Brantas, Dirut Jasa Tirta I, Kepala Dinas SDA Prov. Jawa Timur, Kepala OPD terkait, Forkopimcam Boyolangu, Ketua Baznas Tulungagung, Ketua Tim Ahli Benda Cagar Budaya Kab. Tulungagung, Kepala
Desa Bono dan Gondosuli.

Bupati Tulungagung dalam sambutan menyampaikan dengan diresmikannya Dam Cluwok sebagai Monumen Keirigasian dapat memberikan pengingat sebagai sejarah pentingnya pengelolaan air terutama
untuk irigasi di wilayah Tulungagung kala itu.

Dalam acara ini juga diberikan bantuan sembako kepada beberapa warga yang kurang mampu.
(endi sunaryo)


Loading...

Pos terkait

Loading...