Pengadilan Negeri Palangka raya menjatuhkan Kepada GW vonis 12 Tahun Penjara Karena Sabu 300 Gram

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | PALANGKA RAYA – Sidang vonis terdakwa Gusnawardy oknum perwira Polisi yang miliki sabu seberat 300 gram digelar di Pengadilan Negeri Palangka Raya Selasa (23/03/2021) diketuai oleh majelis hakim Heru Setiyadi didampingi oleh dua orang hakim anggota.

Kasus ini ramai menjadi sorotan masyarakat karena terdakwa adalah seorang oknum Polisi yang masih aktif dan melakukan tindak pidana dalam perkara menyimpan narkoba.

“menjatuhkan vonis 12 tahun penjara untuk terdakwa denda 1 miliar subsider 3 bulan, dalam perkara menyimpan narkotika jenis sabu seberat 300 gram”ujar Heru Setiyadi dalam pembacaan putusan.

Dalam agenda sidang yang digelar pada beberapa waktu yang lalu (23/02/ 2021) jaksa penuntut mengajukan tuntutan kepada terdakwa 16 tahun penjara denda Rp.1 Miliar subsideir 6 bulan kurungan.

Menurut JPU pertimbangan yang memberatkan terdakwa Gusnarwardy adalah seorang aparat penegak hukum yang bertugas di Ditresnarkoba Polda Kalteng seharusnya memberantas peredaran gelap narkotika, namun terdakwa justru turut terlibat dalam penyimpanan narkotika jenis sabu.

Atas keputusan Majelis Hakim yang lebih ringgan dari tuntutan tersebut jaksa penuntut yang diketuai oleh Wagiman mengatakan pikir pikir.

“kami menyatakan pikir pikir atas putusan tersebut”ujar Wagiman sesaat setelah sidang usai dilaksanakan. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...