Peringati HUT ke 47 Korem 102 Panju Panjung, Dandim 1016 Palangka Raya Hadiri Ziarah ke TMP

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Korem 102 Panju Panjung ke 47 yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2021, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa turut menghadiri kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jln Cilik Riwut Km. 2,5 Palangka Raya, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 102 PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto selaku Pimpinan Ziarah, Kasrem beserta Para Kasi/Pasi jajaran Korem 102 PJG, Dandim 1016 PLK Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Para Dan/Kabalak jajaran Korem 102 PJG, 1 Peleton Yonif Raider 631 Antang dan Pengurus Persit jajaran Korem 102 PJG.

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danrem 102 PJG, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga dipusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Danrem 102 PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke 47 Korem 102 PJG.

“Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya. Rombongan juga melaksanakan tabur bunga di makam mantan Danrem 102 PJG Almarhum Brigjen TNI Harnoto, serta kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan serta sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Sementara itu, Dandim 1016 PLK Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran para pahlawan, tentunya negara Ini tidak dapat seperti saat sekarang ini.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia, agar bangsa Indonesia maju dan menjadi bangsa pemenang,” tandasnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Kodim untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas, tutup Dandim. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...