Sengketa Pilkada Kabupaten Mandailing Natal MK Tetapkan PSU Di 3 TPS

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia bacakan putusan sidang gugatan sengketa pilkada Mandailing Natal, Senin (22/3/21).

Dalam amar putusan yang disiarkan langsung melalui live streaming YouTube ini, dibacakan oleh ketua MKRI Anwar Usman dan menetapkan serta memerintahkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 TPS, Yakni TPS 001 Desa Bandar Panjang Tuo Kecamatan Muara Sipongi dan TPS 001 dan 002 Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara.

PSU di 3 TPS agar dilaksanakan dalam waktu paling lama 30 hari sesuai dengan perundang undangan sejak dibacakannya hasil keputusan MK, dan diumumkan tanpa harus melaporkan kepada Mahkamah.

Selain itu, Ketua MKRI juga memerintahkan KPU agar mengangkat Ketua dan anggota KPPS di TPS tersebut dan Memerintahkan kepolisian resor Mandailing Natal melakukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang sesuai dengan kewenangannya.

Ketua KPU Mandailing Natal Fadhilah Syarif ketika dikonfirmasi via WA mengatakan akan melaksanakan perintah MK untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang di 3 TPS tersebut.

“Pastinya kita siap melaksanakan PSU ini sesuai perintah paska pembacaan putusan MK” pungkasnya.

Untuk jadwal pelaksanaan dan tekhnis dalam PSU tersebut, Dia (Syarif) akan melakukan koordinasi dan supervisi dengan KPU RI.

“Kita akan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan pimpinan KPU RI, insya Allah besok pada hari Selasa terkait tekhnis dan jadwal pelaksanaan PSU tersebut” ujarnya.

“Dan tentunya secepatnya kita akan sampaikan kapan jadwalnya” sebutnya.


Loading...

Pos terkait

Loading...