Disdikbud Gelar Asistensi ARKAS BOS Reguler Pendidikan Dasar dan Menengah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tasikmalaya – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab Tasikmalaya sedang melaksanakan Asistensi Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) BOS reguler tahun 2021 untuk pendidikan dasar dan menengah.

Plt Sekertaris Disdikbud kab Tasikmalaya Didin mengatakan, bahwa pelaksanaan asistensi dana bos reguler dilaksanakan dari tanggal 15-31 Maret 2021, untuk memastikan penggunaan dana bos tersebut apakah sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Atau dikhawatirkan adanya kesalahan administrasi dan penggunaan dana BOS yang tidak sesuai juknis. Makanya kami melaksanakan asistensi dana bos untuk penyelarasan penggunaan dana bos sesuai juklak juknisnya,” kata Didin melalui sambungan teleponnya, Rabu (24/03/2021).

Dijelaskan, pelaksanaan aksistensi tersebut dilaksanakan oleh bidang pendidikan masing – masing. Untuk SD oleh bidang SD dan untuk SMP oleh bidang SMP,” ucap Didin.

Sementara itu, menurut Sahlan Kepala SD 1 Cintaraja kec Singaparna mengaku, sekolahnya sudah melaksanakan asistensi.

“Alhamdulilah, tidak ada kendala apapun, rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) sesuai juklak juknis BOS,” ujar Sahlan.

Adapun, untuk sekolah SD yang ada di kecamatan Singaparna semua hadir ikut aksistensi BOS di Disdikbud kab Tasikmalaya,” alhamdulilah lancar,” tandas Sahlan.

(Suryaman)


Loading...

Pos terkait

Loading...