Launching Posko PPKM dan Mobile Vaksinasi di Kalteng

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Launching Posko PPKM Kelurahan Sidorejo dan Ambulance Vaksinasi Mobile Polres Kobar diresmikan oleh Wakapolda Kalteng. Begitu juga Posko PPKM dan Vaksinasi Mobile Polres se – Kalimatan Tengah yang launchingnya diresmikan secara virtual. Adapun acaranya ini dipusatkan di Jl Sudirman Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Pada hari Rabu, (24/03/2021).

Wakapolda Kalteng Brigjen. Ida Oetari Poernamasari, mengatakan dalam sambutannya bahwa, pada hari ini saya bersama Forkopimda Kalteng meresmikan Posko PPKM Berbasis Mikro dan Launching Mobile Vaksinasi Polres Kobar, Polres Barito Timur, Polres Kapuas, Polresta Palangka Raya, yang dipusatkan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Karena kebijakan PPKM Mikro yang telah diberlakukan dinilai efektif untuk menekan laju penyebaran Covid-19 maka pada kesempatan yang baik ini akan di launching Posko PPKM yang diikuti seluruh Kabupaten yang ada di Propinsi Kalimantan Tengah,” katanya.

Selanjutnya Waka Polda menjelaskan untuk menunjang kegiatan PPKM akan dilaunching ambulance vaksinasi mobile yang berfungsi melayani masyarakat yang berkebutuhan khusus dan masyarakat lansia yang terdata di Posko PPKM.

“Kendaraan vaksinasi mobile ini dilengkapi dengan peralatan pendukung antara lain, seterilisasi penyimpanan vaksin untuk menjaga mutu dan kwalitas vaksin, laptop untuk mengecek data berdasarkan Nik Kependudukan yang bisa terkoneksi dengan pusat dan didukung petugas pelaksana dari Dinas Kesehatan, TNI/Polri maupun BPBD,” jelas Waka Polda Kalteng.

Pada kesempatan ini juga kami melakakukan vaksinasi kepada masyakat sekitar Posko PPKM dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, katanya.

Sebagai Tuan rumah acara Launching posko PPKM dan vaksinasi mobile yang dipusatkan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Bupati Kobar H. Nurhidayah mengatakan bahwa, mudah-mudahan dengan launching ini akan mengedukasi dan memotivasi masyarakat begitu pentingnya kesehatan mari kita sukseskan Posko PPKM ini secara umum di Kalteng dan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat, pungkasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...