Masih Banyak Warga yang terjaring Razia Prokes di saat sedang keluar Untuk Aktifitas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM  LAMONGAN- Demi mencegah nya Penularan dan penyebaran Covid19, Petugas Gabungan Polisi dan TNI  Wilayah Kecamatan Turi Melakukan Razia oprasi pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker pada Operasi Yustisi, Selasa (24/3/2021).

https://youtu.be/gqWnl26-7Fg

Operasi Yustisi dalam rangka menegakkan protokol kesehatan digelar di Jalan Raya Sukoanyar  – Lamongan tepatnya Pasar kruwul Desa sukoanyar Kabupaten Lamongan.

Melaksanakan Ops Yustisi Dalam Rangka Penegakan Disiplin Penggunaan Masker Yang Mengacu Pada Perda  propinsi jatim No. 02 tahun 2020 tentang pendisiplinan penggunaan masker pasal 49 Yo 27 huruf C,dan  PPKM.

Pasal yang diterapkan yaitu Pasal 20, 27 dan 49 Perda Provinsi Jatim Nomor 02 tahun 2020 dengan denda maksimal Rp 50 juta atau kurungan penjara paling lama 3 bulan.

Sosialisasi dan pemberian hukuman Sosial bagi pelanggar ketentuan Protokol Covid-19

AKP Suwarta. S.H  Polsek Turi  mengatakan, ada 28 pengendara yang tidak memakai masker dapat teguran lisan dan yang tercatat sebanyajk 12 pengendara Roda dua  Mereka pun diberi  sangsi bagi yang tidak mentaati aturan prokes oleh petugas.

“Kami juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker,” ujar AKP Suwarta.SH.

Setidaknya ada pengendara mobil yang tidak mentaati prokes juga dapar tindakan. Kepada para pelanggar ini polisi menindak dengan tilang. “Kami juga menertibkan pelanggar lalu lintas untuk mencegah kecelakaan,”terang  AKP Suwarta.SH.

AKP Suwarta.SH. mengatakan, pihaknya saat ini mengedepankan cara edukatif dalam Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan.

“Kami tidak segan memberikan hukuman ringan kepada warga maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” ujarnya,Selama kegiatan berjalan aman, tertib dan terkendali.(Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...