Bertepatan Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke-1217,Mas Dhito Launching Halomasbup

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Tidak ambil langkah lama dalam menjalankan roda Pemerintahan dalam pelayan kepada masyarakat,kali ini Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau biasa di sapa Mas Dhito tersebut telah melaunching salah satu aplikasi pelayanan dalam pengaduan atau menampung keluhan masyarakat berbasis sistem android yang dapat di instal pada geogle play store yaitu aplikasi”Halomasbup”.

Melangkah ke 100 hari program kerja setelah dilantik beberapa hari yang lalu,selain terjun kelapangan langsung guna memantau situasi lapangan,Mas Dhito juga telah melaksanakan program Jumat Ngopi(jumat ngbrol persoalan dan solusi)dan saat ini telah melaunching aplikasi Halomasbup,dimana aplikasi tersebut secara langsung dapat menampung keluhan masyarakat yang nantinya akan terhubung kepada Dinas terkait.

Dikatakan melalui sambutanya Mas Dhito menyampaikan”aplikasi Halomasbup ini merupakan aplikasi yang terintegrasi langsung dengan dinas terkait,dan di satu sisi nantinya aplikasi tersebut juga akan memberikan E-Kinerja,konteksnya bagaimana dari dinas terkait dalam memberikan respon kepada masyarakat,dan inti dari aplikasi ini fungsinya lebih ke pelayanan publik”.

Kenapa aplikasi ini harus diluncurkan Ucap Mas Dhito”dimana disampaikan bahwa banyak selama ini keluhan atau pengaduan dari masyarakat yang masuk pada whatsapp miliknya tidak kurang dari 50 pesan per hari”.

Aplikasi ini dapat di downlaod melalui geogle playstore dengan pencarian”halomasbup atau melalui website www.halomasbup.kedikab.go.id.

Mas Dhito berharap”saat ini bertepatan dengan HUT Kabupaten Kediri ke-1217 dan launcing aplikasi halomasbup,untuk seluruh dinas kedepan dapat ikut andil pada aplikasi ini,dan bukan hanya ceremonial akan tetapi bisa berfungsi serta bermanfaat dengan baik”.

Terakhir Mas Dhito menjelaskan”gagasan akan aplikasi ini sebenarnya sudah lama sejak masa kampanye,dan sempat kita lakukan masih trayel error,kemarin saya tanyakan kembali ke Kominfo Kabupaten Kediri apakah sudah siap untuk peluncuran,dan telah dinyatakan siap dan akhirnya kita luncurkan hari ini”.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...