Bupati Ajak Forum OSIS Blora Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bupati Blora Arief Rohman mengharapkan agar Forum OSIS Blora dapat terlibat aktif, berkontribusi, dan memberi masukan kepada Pemkab dalam membangun Blora kedepannya.

“Forum ini harus menjadi jembatan OSIS satu sama lain maupun organisasi lainnya, mampu menjembatani. Tolong nanti bisa di connect kan, karena ini Forum OSIS juga menjadi wadah untuk adik-adik belajar,” ungkap Bupati saat membuka acara Youth Leader of Mustika Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Forum OSIS Kabupaten Blora di pendopo rumah dinasnya, Minggu (28/3).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Arief Rohman juga meminta agar OSIS aktif mengikuti perkembangan zaman dan melahirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dirinya juga menjelaskan tantangan-tantangan bagi Kabupaten Blora kedepannya. Meliputi masih tingginya angka kemiskinan, masalah infrastruktur, dan pertumbuhan ekonomi yang minus, dan sebagainya.

“Adanya 94 sekolahan ini harus menjadi Forum yang efektif dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan kedepan. Buatlah kegiatan-kegiatan kreatif yang kekinian yang diminati kalangan pelajar. Zamannya milenial, OSIS nya harus milenial juga. Jangan sampai ketinggalan,” kata Arief.

Bupati juga berpesan agar OSIS mampu menjadi agen edukasi protokol kesehatan di sekolah.

“Forum OSIS juga harus bisa memberi edukasi kepada teman-teman terkait protokol kesehatan pada para pelajar lainnya. Supaya rencana adanya pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan tidak menimbulkan klaster Covid-19 di sekolahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum OSIS Blora Tahun 2020, Genta Pamungkas mengungkapkan selama masa pandemi, Forum OSIS tetap melaksanakan program dengan baik serta dituntut untuk lebih inovatif.

“Forum telah melaksanakan tugas dengan baik. Pandemi bukan penghalang kita dalam melaksanakan tugas ,pandemi membuat kita menjadi lebih inovatif dan kreatif melakasanakn program kegiatan,” ucap Genta. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...