Bupati Minta PDAM Blora Tingkatkan Kualitas dengan Jangkau Daerah Pelosok

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bupati Blora Arief Rohman meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Blora untuk bisa mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat Blora, sejalan dengan program dari kepala daerah ‘Banyune Lancar Terus’.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat memimpin RAT PDAM Kabupaten Blora, Senin (29/3/2021) di Ruang Rapat Bupati didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Bacaan Lainnya

“Saya harapkan agar PDAM nantinya dapat mendukung program kami supaya airnya lancar terus, PDAM juga harus bisa mensupport daerah-daerah yang belum bisa terlayani air PDAM secara optimal. PDAM harus bisa merencanakan dengan baik untuk bisa menyediakan air bersih bagi masyarakat Blora, terus tingkatkan kualitas pelayanan,” harapnya.

Bupati menyampaikan bahwa kedepan akan ada dua potensi sumber air bersih di Kabupaten Blora, yakni Bendung Randugunting di Kecamatan Japah dan Bendung Gerak Karangnongko di Kecamatan Kradenan yang diharapkan bisa untuk memperluas jaringan PDAM.

Pada kesempatan tersebut, Bupati turut mendengarkan penyampaian Laporan Keuangan Audited PDAM Blora tahun buku 2020 dan mendengarkan paparan rencana untuk tahun 2021 mendatang.

Sementara itu, Kepala Subbagian Pembinaan BUMD dan BLUD Bagian Perekonomian Setda Blora, Tulus Prasetyono, SP mengungkapkan bahwa pada kesempatan tesebut turut dibahas mengenai rencana-rencana pengembangan layanan PDAM kedepannya.

Termasuk harapannya menjangkau daerah-daerah yang belum terlayani dengan memaksimalkan potensi air yang ada.

“Tadi disampaikan bahwa dari PDAM sendiri juga sudah punya program, PDAM juga meminta bantuan dari provinsi untuk pengembangan kesana. Termasuk dengan adanya dukungan yang dibangun dari nasional seperti di Randugunting itu air baku sekitar 100 liter per detik,” jelas Tulus

Dikatakannya, PDAM juga berharap dukungan dari Pemkab Blora seperti halnya dukungan adminstrasi agar pelayanan air bersih dapat dikembangkan dengan baik. Sehingga masyarakat yang ada di daerah pelosok bisa terlayani akses air PDAM. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...