Dana Desa Untuk Pembangunan Sarana BUMDES Kates

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Pemerintahan Desa Kates Kecamatan Kauman kabupaten Tulungagung t menginginkan masyarakatnya bisa menikmati sarana dan prasarana BUMDES , buktinya pimpinan desa bersama masyarakatnya sepakat menggulirkan sebagian Dana Desa (DD) untuk peningkatan BUMDES.

Kepala Desa Kates Suyanto mengatakan, BUMDES merupakan badan usaha satu-satunya yang ada di desanya, sehingga BUMDES itu menjadi tumpuan masyarakat untuk ekonomi.

Karena itu, dalam rangka meningkatkan sarana di BUMDES, telah dilakukan pemavingan di halaman kantor , dengan harapan bisa menunjang aktivitas BUMDES

Penggunaan DD ini berdasarkan hasil kesepakatan antara Pemerintah Desa Kates bersama BPD, LPMD dan tokoh masyarakat melalui musyawarah desa.


“Selama ini, tanah di sekitar pekarangan gedung tidak dipaving dan kondisi tanahnya tidak landai, jadi sangat membahayakan anak-anak ketika bermain,dan tidak nyaman Bila di pandang mata sehingga dengan pembangunan paving itu menambah keindahan dan tidak becek saat hujan,” kata Suyanto pada Senin (29/3/2021).

Selaku Kades menjelaskan pihaknya untuk pembangunan paving di lahan kantor BUMDES menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021, tentu saja setelah dilakukan musyawarah Desa tentang program DD. Alokasi dana pembangunan paving halaman BUMDES itu sebesar Rp Rp. 14.090.000 dengan volume 50,73 dengan panjang 8,9.lebar 5, 7 m

“Sejatinya pembangunan paving itu untuk menciptakan dan menunjang kenyamanan serta kelancaraan proses aktivitas ekonomi di BUMDES,” jelasnya.

Pembangunan paving halaman BUMDES memang sebuah kebutuhan guna mendukung kelancaran dan kenyamanan, beraktivitas.

“Alhamdulillah sarana BUMDES telah memadai dengan pemasangan paving halaman , dan tentunya kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Endi sunaryo)


Loading...

Pos terkait

Loading...