Permudah Pelayanan, Polres Blora Launching SPKT On The Spot

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Salah satu terobosan kreatif dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Polres Blora melaunching Layanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) On The Spot.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan bahwa terobosan pelayanan ini untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah Polres Blora.

Bacaan Lainnya

“Untuk meningkatkan mutu pelayanan dan mempermudah masyarakat, terutama dalam pengurusan surat kehilangan dan laporan polisi, kita launching SPKT On The Spot,” ucap AKBP Wiraga pada Selasa, (30/03/2021).

Kapolres membeberkan bahwa layanan SPKT On The Spot dilakukan sebagai sarana jemput bola, masyarakat yang sibuk dengan kegiatan ataupun berada pada lokasi yang jauh dari kantor Polisi. Menurutnya, masyarakat bisa dengan mudah mengurus surat kehilangan ataupun laporan polisi melalui SPKT On The Spot tersebut.

“SPKT On The Spot akan membuka stand pelayanan di lokasi keramaian masyarakat dengan jadwal yang sudah tertata, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” terang AKBP Wiraga Dimas Tama.

Adapun jadwal pelayanan SPKT On The Spot Polres Blora adalah :

Minggu pertama digelar di Alun-alun Kabupaten Blora pada Hari Minggu pukul 07.00 – 09.00 WIB. Serta Sabtu malam Minggu pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Minggu kedua dilakukan di Pasar Rakyat Sido Makmur Blora pada pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Minggu ketiga di Kawasan Blok T dan Lapangan Kridosono pada pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Minggu keempat melayani di Pasar Jepon Pada pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Selain itu, SPKT Polres Blora juga melayani laporan on line dengan melalui email SPKT : spktemail110@gmail.com.

Kapolres berharap dengan adanya layanan SPKT On The Spot ini dapat mempermudah pelayanan masyarakat di Blora.

“Harapannya adalah dapat mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat, sambil jalan kita akan terus berbenah demi pelayanan prima kepolisian di Blora,” pungkasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...