Tiga Orang ASN PN Pangkalan Bun Ditunda Vaksin Kedua, Karena Positif Covid-19

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
ASN Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun Kelas I B melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan di Kantor PN Pangkalan Bun. Rabu,
(31/03/2021).

Humas PN Pangkalan Bun yang diwakilkan oleh Majelis Hakim Mantiko Sumanda Moechtar, bahwa jumlah keluarga besar PN Pangkalan Bun yang seharusnya mengikuti vaksinasi adalah sebanyak 32 orang. Namun yang bisa mengikuti vaksin 26 orang, sebab 6 orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi ada 6 orang pegawai PN Pangkalan Bun yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga di rumahkan, kebetulan karena pola pemeriksaannya itu interview mungkin didalam tubuh mereka ada paparan virus jadi 3 orang di antara mereka itu sempat divaksin dosis pertama, sementara 3 orang lainnya gagal vaksin dosis pertama karena memang tidak lolos screening,” kata Mantiko.

Mantiko juga menyampaikan, vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini selain untuk pegawai PN Pangkalan Bun, juga kepada beberapa para penasehat hukum yang ada dilingkup PN Pangkalan Bun.

“Inilah bentuk – bentuk nyata kepedulian kami, terhadap pandemi Covid-19 yang berlangsung sudah sekian lama ini, termasuk mensukseskan kebijakan pemerintah untuk memberikan imunitas kepada segenap warga negaranya agar memiliki kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona,” jelas Mantiko.

Selain itu menurutnya, pasca dilaksanakan vaksin dosis kedua ini diharapkan, herd immunity pegawai PN Pangkalan Bun terbentuk, sehingga memungkinkan untuk kedepannya pelayanan – pelayanan yang super ketat di PN Pangkalan Bun akan sedikit diperlonggar, pungkasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...