Bupati Kobar Nurhidayah Lantik Tenaga Pendidik Sekolah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah melantik Kepala Sekolah dan Guru serta Penilik di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, sebanyak 332 orang tenaga pendidik. Untuk meningkatkan layanan pendidikan. Acara dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar. Pada hari, Kamis (01/04/2021).

Dalam kegiatan ini, Hj. Nurhidayah mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah di lantik, yang mana sebanyak 332 tenaga pendidik di Kotawaringin Barat yang dilantik.

“Saya mengucapkan Selamat kepada para guru dan kepala sekolah beserta jabatan fungsional. Semoga saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Hj. Nurhidayah.

Pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemanfaatan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Serta sebagai pola pembangunan pembinaan karier pegawai dan sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Organisasi harus berjalan dengan baik, bagaimana pun pelayanan kepada masyarakat secara umum khususnya di dunia pendidikan ini harus berjalan secara maksimal, kata Bupati.

Seperti kita ketahui di kondisi pandemik covid-19 ini yang betul-betul terdampak adalah di sektor pendidikan, oleh sebab itu dengan telah dilantiknya Kepala Sekolah dan guru maupun penilik tentunya dapat berdampak positif di dalam menunjang terutama administrasi yang sangat dibutuhkan.

Selanjutnya Bupati menjelaskan,pelantikan ini juga mengisi beberapa kekosongan Kepala sekolah, Guru dan Penilik beberapa Sekolah di wilayahnya masing masing, yang mana saat ini kita sedang memasuki persiapan ujian akhir sekolah baik itu SD dan SMP maka secara proses administrasi ini tidak terganggu, jelasnya.

Harapanya dengan dilantiknya ini di sekolah masing-masing ini agar proses pelayanan di dunia pendidikan ini berjalan baik, walaupun di tengah pandemi covid-19 kita harus siap, terutama dengan sistem luring dan daring disesuaikan dengan kondisi wilayahnya.

Mudah mudahan dengan adanya vaksinasi yang diberikan kepada tenaga pendidik nanti, kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, karena PTM ini juga merupakan keinginan semua orang tua untuk bisa diwujudkan, pungkasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...