Kawasan Jalan Mendawai dan Anoi Langganan Tahunan Banjir Akibat Meluapnya Sungai Kahayan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Warga Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya harus bersiap diri, pasalnya banjir kiriman dari sungai Rungan dan Kahayan, sudah mulai menggenangi dibeberapa titik jalan dan pemukiman di Jalan Mendawai dan sekitarnya. Jumat(2/4)

Dari Pantauan Media Analisa Publik di lapangan hari ini, ruas jalan Mendawai 1 ujung dan jalan Anoi, mulai digenangi air, dibeberapa titik pemukiman penduduk tinggi debit air sudah ada yang mencapai betis orang dewasa, dan banyak kendaraan roda dua yang mogok ketika melintas di jalan Anoi menuju arah komplek Sosial.

Salah seorang warga jalan Mendawai, Udin mengatakan,”Ini adalah banjir kiriman, dan memang rutin terjadi setiap tahunnya, apalagi kalau hujan terus didaerah hulu sehingga menyebabkan luapan air dari anak sungai yang berada di kawasan Mendawai,” ujarnya yang sudah puluhan tahun mendiami kawasan jalan Mendawai.

Sementara itu Ketua RT VI, Budiyansyah menjelaskan “ Air sudah beberapa hari ini mulai naik dan hari ini ketinggian air di jalan mencapai antara 30 cm sampai 50 cm, sehingga bagi pengendara motor terpaksa mengambil jalan lain agar motornya tidak mogok, sementara beberapa rumah warga sudah mulai di genangi air” ujar Budi.

“Budi berharap semoga air tidak bertambah naik agar rumah warga aman dari banjir,tetapi kalau air nantinya naik dia berharap agar Pemerintah menyediakan Posko Kesehatan” pungkas Budi. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...