Pastikan Keamanan Pelaksanaan Hari Paskah, Forkopimda Blora Pantau Ibadah di Gereja

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan rangkaian kegiatan ibadah Hari Paskah tahun 2021, forkopimda Blora terjun langsung melakukan pantauan di beberapa gereja, Jumat, (02/04/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi serta Bupati Blora Arief Rohman menyambangi dua gereja dan satu klenteng.

Bacaan Lainnya

Pemantauan pertama dilakukan di gereja katholik Santo Pius di Jalan Pemuda Blora, dilanjutkan pemantauan ibadah di Gereja Kristen Indonesia Blora di jalan Dr. Sutomo dan terakhir di Klenteng Hok Tik Bio Blora.

Bupati Blora Arief Rohman mengungkapkan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan hari Paskah di Blora berjalan aman dan kondusif. Bupati Arief Rohman mengucapkan selamat Hari Paskah kepada seluruh umat yang merayakannya, serta mengapresiasi dimana situasi di kabupaten Blora sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulilah suasana di kabupaten Blora aman kondusif. Dan sinergitas TNI Polri bersama stake holder terjalin solid. Semoga rangkaian kegiatan Hari Paskah berjalan aman hingga akhir kegiatan nanti,” ucap Bupati Blora kepada awak media di Gereja Katholik Santo Pius Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan bahwa pihaknya tidak mau underestimate, Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora beserta stake holder terkait akan terus siap siaga melakukan pengamanan. Setidaknya 600 personil gabungan telah diploting hingga berakhirnya rangkaian kegiatan hari Paskah.

“Kita tidak mau underestimate, 600 personil gabungan telah disiapkan untuk melakukan pengamanan,” ucap Kapolres Blora.

Romo Eko, Pendeta Gereja Katholik Santo Pius Blora menanggapi positif keaktifan Tiga Pilar di Blora. Dengan aktifnya seluruh elemen masyarakat maka ibadah paskah berjalan aman dan umatpun merasa lebih tenang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati, Pak Kapolres dan Pak Dandim serta seluruh jajarannya, kami merasa lebih aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah,” kata Romo Eko. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...