Polsek Aruta Lakukan Pemeriksaan Pastikan Keamanan Di Gereja Hosiana Pangkut

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Menjelang peringatan Paskah yang akan berlangsung, petugas Polsek Arut Utara (Aruta) yang masuk di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pengecekan dan memperketat pengamanan, Kamis (01/04/2021) di gereja-gereja yang berada di Kecamatan Aruta.

Petugas memastikan pelaksanaan kegiatan agama umat Nasrani tersebut berjalan lancar. Salah satunya yang menjadi pusat pelaksanaan paskah adalah di Gereja GKE Hosiana Pangkut.

Kapolsek Aruta, Ipda Agung Sugiharto mengatakan, akan maksimal untuk memperketat pengawasan dan keamanan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Kami dari petugas kepolisian akan melaksanakan pengamanan maksimal guna menjaga kegiatan ibadah paskah berjalan aman kondusif di wilayah Aruta,” jelasnya.

Menurut Kapolsek Arut Utara, melaksanakan pengecekan ke gereja-gereja di wilayah Arut Utara guna memastikan keamanan menjelang hari Raya Paskah di wilayah tersebut.

Masih menurutnya, petugas kepolisian melakukan koordinasi dengan panitia pelaksanaan Paskah di gereja-gereja. Pihak Kepolisian mengimbau kepada panitia untuk tidak melibatkan banyak jamaah dalam pelaksanaan ibadah di tengah pandemi seperti saat ini.

Dan Untuk keamanan jamaah, Polsek Aruta akan mengerahkan sejumlah anggotanya untuk melakukan pengamanan di sekitar gereja. Petugas juga berkoordinasi dengan pihak keamanan gereja untuk memperketat keamanan, pungkasnya.
(Rif)


Loading...

Pos terkait

Loading...