Mas Dhito Targetkan Dua Hari Selesai

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Setelah hampir semalam hujan deras mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Kediri,dampak terbesar salah satunya dirasakan oleh warga Desa Krecek,Kecamatan Badas dan Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan,Kabupaten Kediri.

Hal ini disampaikan Bupati Muda Kediri Hanindhito Himawan Pramana setelah adanya informasi yang masuk di pesan singkatnya,yang mana di dua desa tersebut yang menjadi salah satu akses penghubung yaitu jalan telah jebol di terjang luapan sungai kedungadem yang tidak mampu menampung curahan air hujan akibat intensitas tinggi.sabtu(3/4)

Hasil tinjau di lapangan dibenarkan oleh Mas Dhito sapaan akrabnya,bahwa hampir sepanjang 25 meter jalan terputus dengan kedalaman sekitar 3 meter tersebut.

Mas Dhito menambahkan”jalan yang terputus ini merupakan salah satu jalan penghubung dari tiga desa di dua kecamatan,dan ini perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah”.

“Saya sudah koordinasi dengan PUPR untuk segera mungkin mengerjakan dan menyelesaikannya,karena ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita setelah diberikan amanat oleh masyarakat Kabupaten Kediri”.imbuh Mas Dhito.

Dijelaskan kembali”awal minggu besok saya meminta untuk PUPR segera turunkan alat beratnya dan laksanakan tugas mengatasi hal ini,paling tidak target maksimal dua hari sudah bisa diselesaikan dan dapat di manfaatkan kembali oleh masyarakat sekitar”.

Terakhir disampikan”untuk masyarakat agar tidak menanam pohon di sekitar jalan tersebut karena nantinya kita akan berikan tanggul atau plengsengan,dan tidak lupa untuk normalisasi sungai terlebih dahulu, agar saat hujan deras tidak membludak kembali, mengingat saat ini curah hujan masih tinggi,”pungkas mas Dhito saat wawancara bersama awak media.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...