Umat Kristiani Kapuas Laksanakan Ibadah Paskah Melalui Daring

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | KUALA KAPUAS – Sebagaimana surat edaran Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) nomer 54 Tahun 2021 tentang kegiatan Paskah di pekuburan Kristiani dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang masih mewabah dan belum menunjukan penurunan, untuk peribadahan Paskah yang kerap dilaksanakan di pekuburan ditiadakan dan hanaya dilaksanakan secara daring.

Hal ini dilakukan untuk besenergi dengan pemerintah dalam turut serta menuntaskan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang mana seperti diketahui bahwa peribadahan ini setidaknya akan terjadi terkumpulnya orang disuatu titik yang dianggap akan menimbulkan tracking baru dalam penyebaranya.

Sebagaimana pantauan media ini dilapangangan seperti pekuburan Nasrani Jalan Jawa Kelurahan Selat Tengah Kabupaten Kapuas, Sabtu |(3/4) walaupun himbauan tersebut dikeluarkan umat kristiani yang memiliki keluarga yang dimakamkan di komplek pekuburan tersebut dengan tetap mempergunakan prokes terlihat memasang alat penerangan seperti lilin di makam keluarganya.

Tidak hanya itu saja, sebagian lagi ada yang juga hanya menitipkan alat penerangan lilin tersebut kepada para petugas makam atau pihak yang ditunjuk oleh gereja untuk dapat dinyalakan pada makam keluarganya. (Heryadie)


Loading...

Pos terkait

Loading...