Dinas PUPR Kobar Bersama Warga Mendawai Gotong Royong

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Lurah Mendawai Rahadian Syahmi mengatakan bahwa,warga bersama Dinas PUPR Kotawaringin Barat melaksanakan gotong-royong. Sebelumnya juga kami bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong terus dilanjutkan hari ini, yang mana membersihkan gorong-gorong dan parit dengan membuang rumput serta endapan tanah agar tidak menyumbat saluran air sehingga pada saat hujan air berjalan lancar dan tidak menggenangi pemukiman penduduk yang posisi rumahnya di tempat yang lebih rendah. Adapun kegiatan ini di Tiga Rt yaitu, Rt 17, Rt 20, Rt 21, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, katanya. Minggu, (04/04/2021).

“Karena kegiatan ini bersama Dinas PUPR Kotawaringin Barat maka apa yang menjadi kendala dan permasalah pada bangunan saluran air bisa diperbaiki agar tidak terjadi banjir saat hujan,” tuturnya.

Terkait dengan kegiatan ini.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang, Juni Gultom mengatakan bahwa,
kegiatan ini, merupakan salah satu program dari Dinas PUPR Kobar menuju 0 sumbatan. Adapun yang turun ke lapangan dari dinas tersebut adalah bidang Sumber Daya Air (SDA) dan bidang Cipta Karya (CK)

“Komitmen kita mewujudkan 0 sumbatan saluran melalui gerakan 0 sumbatan saluran. Mohon dukungan semua pihak untuk menuju Pangkalan Bun Kota Sehat,” jelasnya.

Menurut Juni, pihaknya akan terus berupaya untuk membangun dan merespon setiap keinginan dan keluhan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang bersih dan indah di Kabupaten Kotawaringin Barat ini, tutupnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...