Kobama Semarang Raya Silaturrahmi ke Wabup Kendal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal– Paguyuban Korps Baret Merah (Kobama) Semarang Raya bersilaturrahmi ke rumah dinas Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Minggu (04/04/2021).

Sebagai Purnawirawan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Wabup Kendal, Windu Suko Basuki ingin terus menjalin silaturrahmi kepada sesama Kopassus baik yang masih aktif atau pun yang sudah Purnawirawan, supaya bisa terus bersinergi dalam mengabdi kepada masyarakat.

Purnawirawan Kopassus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Mengatakan bahwa, menjelang Hari Jadi Kopassus ke-69 yang jatuh setiap tanggal 16 April. Para mantan anggota Kopassus yang tergabung dalam Paguyuban Korps Baret Merah (Kobama) Semarang Raya yakni, dari Kota Semarang, Salatiga, Demak, dan dari Kendal, mengadakan acara silaturahmi bersama untuk membangun sinergitas dan kebersamaan sesama Kopassus.

“Pertemuan ini digelar secara sederhana, karena mengingat kondisi masih pandemi virus Covid-19 dan pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Basuki.

Basuki melanjutkan, kegiatan silaturahmi ini juga sekaligus temu kangen dengan teman-temannya saat menjadi prajurit Kopassus dulu.

“Ini sengaja dilaksanakan secara sederhana dan hangat, dengan tetap mendomani protokol kesehatan seperti physical distancing dan menggunakan masker,” ungkapnya.

Ia pun berharap, walaupun sudah purnawirawan, kepada para mantan anggota Kopassus lainnya untuk bisa membaur di masyarakat dan bersama membangun daerahnya.

“Kita sekarang ini sudah tidak lagi mengangkat senjata. Kita sekarang berbaur dan bersama masyarakat dalam membangun kampung halamannya masing-masing. Kebetulan saya diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Kendal untuk memimpin bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto. Sehingga kami harus bersungguh-sungguh membangun Kabupaten Kendal bersama masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Korps Baret Merah (Kobame) Semarang Raya, Bambang Suharyanto, mengatakan bahwa, dirinya mengajak semua teman-temannya untuk terus menjaga tali silaturahmi sesama passus.

“Kita akan adakan pertemuan rutin, kita silaturahmi, dan bisa melepas rasa kangen sesama mantan anggota. Siapa tahu dalam pertemuan dan bincang-bincang, kita bisa menemukan gagasan atau ide-ide demi membantu program pemerintah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa sebelumnya acara silaturrahmi akan diikuti oleh Mantan Kopassus se-Jawa. Namun karna kondisi masih pandemi Covid-19 terpaksa teman-teman diluar Semarang Raya belum bisa hadir.

Selain Paguyupan baret merah (Semarang Raya) dirinya juga berharap Purnawirawan di wilayah jateng bisa segara membentuk kepengurusan Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) secara resmi.

“Informasinya Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur sudah terbentuk kepengurusan FKKPBM secara resmi, sedangkan Jateng-DIY akan segera dibentuk kepengurusan FKKPBM secara resmi. FKKPBM ini fokus bergerak dibidang kegiatan sosial,” pungkasnya. (Zam)


Loading...

Pos terkait

Loading...