Masyarakat Antusias Ikuti Pelayanan SIMAMI Polres Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Masyarakat Kabupaten Blora sangat antusias mengikuti pelayanan publik oleh Polres Blora di bidang lalu lintas.

Kasatlantas Blora AKP Edi Sukamto mengungkapkan, animo masyarakat sangat antusias mengikuti inovasi pelayanan publik ini. Terutama Pelayanan SIMAMI atau SIM Malam Minggu yang kali ini dilakukan di depan rumah dinas Bupati Blora.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kita malam ini adalah pelayanan terpadu dari Polres Blora. Yang pertama tentang SPKT On The Spot, yang kedua SPKT dan kemudian dari Satlantas adalah pelayanan SIMAMI. Pelaksanaan pelayanan SIMAMI selama pandemi sudah kali kedua ini. Animo masyarakat cukup antusias, kemarin sekitar 50 sekian,” terang AKP Edi Sukamto, Sabtu (03/4) malam.

SIMAMI adalah pelayanan SIM Malam Minggu, yang khusus melayani perpanjangan SIM A dan C pada malam hari dengan persyaratan membawa fotocopy KTP 3 lembar, surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta SIM asli yang masih berlaku. Masyarakat yang ingin menikmati layanan ini cukup merogoh kocek Rp 75 ribu untuk SIM C dan Rp 80 untuk SIM A. Ongkos tersebut belum termasuk tes kesehatan dan psikologi.

“Kalau Ini khusus perpanjangan (SIM), kalau baru harus di (kantor) satpas,” imbuhnya.

Selain di Alun-alun Blora, pihaknya juga akan menjadwalkan ke beberapa lokasi lain yang dinilai strategis dengan jadwal mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

“Sementara (lokasi) di Alun-alun Blora, nanti sama kita jadwalkan untuk di Cepu yang rencana tempatnya ramai namun tetap menerapkan prokes,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus perpanjangan SIM karena waktu kerja.

“Bagi masyarakat yang jika di saat hari kerja atau jam kerja tidak bisa sempat untuk memperpanjang SIM, jadi kalau malam Minggu longgar bisa ke sini,” pungkasnya.

Sunyoto, salah satu warga desa Dalangan Kecamatan Todanan yang mengurus perpanjangan SIM C di Alun alun mengaku senang dengan layanan yang diberikan.

“Alhamdulilah, masyarakat jadi lebih mudah. Sambil jalan jalan bersama keluarga bisa mengurus perpanjangan SIM. Harapannya semoga kedepan bisa sampai ke wilayah Blora barat juga. Jadi tidak hanya di Alun Alun kabupaten saja,” kata Sunyoto. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...