MTQ di tunda Kontingen Kotabaru terpaksa di pulangkan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | kotabaru-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu dari tanggal 3 sampai 9 April ini secara resmi ditunda.

Ini disebabkan karena sejumlah dari beberapa peserta dan oficial serta panitia MTQ terdeteksi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR

Kepastian penundaan pelaksanaan MTQ Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan selatan tahun 2021 ini disampaikan langsung oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Dr Safrizal ZA, MSi dalam konferensi pers, Sabtu (3/4) di Rumah Dinas Gubernur Kalsel.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bagian Kesra dan juga selaku Koordinator kafilah Kabupaten Kotabaru H Zabidi, S.Sos mengatakan, keputusan penundaan pelaksanaan kegiatan MTQ ini tentunya mengejutkan bagi kita tapi mungkin ini yang terbaik dipilih oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dimasa pandemi saat ini.

“Pada prinsifnya kita sebagai kafilah harus menerima keputusan yang disampaikan Pj Gubernur Kalimantan Selatan tentang penundaan pelaksanaan MTQ ini, insya Allah ini merupakan keputusan terbaik buat kita semua,” ungkap dia.

Untuk kontingen Kafilah Kotabaru sendiri akan kembali pulang ke Kotabaru sambil menunggu keputusan dari Pelaksanaan MTQ ke-33 secara virtual.

“Kita menunggu keputusan selanjutnya dari panitia, sambil menunggu kita akan mempersiapkan diri untuk pelaksanaan virtual nantinya,” pungkasnya. (duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...