Ruko Jalan Pelayaran Akhirnya Di TUTUP

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Kurang lebih ada 19 bangunan ruko yang ada disepanjang jalan pelayaran tepatnya di Dusun Tempel Desa Tempel Kecamatan Krian, baik bangunan yang sudah jadi maupun bangunan yang hampir selesai pengerjaannya serta bangunan ruko yang sudah beroperasional, akhirnya ditutup paksa oleh pihak terkait, Senin (5/4).

Anas Ali Akbar, S.STP dari Satpol PP Kabupaten Sidoarjo bersama jajarannya bersama pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Krian dan disaksikan oleh Kepala Desa Tempel serta Kasun Tempel dan pihak pengembang untuk membuat surat kesepakatan untuk tidak membangun dulu bangunan sebelum ada surat perijinan keluar.

Berita acara penutupan atau surat kesepakatan tersebut, ditanda tangani oleh Anas Ali Akbar Satpol PP Kabupaten Sidoarjo Wiji satpol PP Kecamatan Krian dan dari Polsek Krian diwakili Aiptu Zakaria dan Bripka Sudarminto dari Babhinkamtibmas, Kusaeri sebagai atas nama Perwakilan pengembang dan Kasun Tempel Heru Subagio SH, dan juga Kades Tempel Ainul Yakin.

Anas Ali Akbar, S.STP, Kasi Pembidaan, Pengawasan dan Penyuluhan saat dilokasi mengatakan ada 7 unit bangunan yang disinyalir sudah beroperasional dan 5 bangunan yang sudah 100% sedangkan 7 bangunan yang masih 80%,’ katanya.

Lanjut Anas, pembangunan tersebut ijinnya masih di OSS, ijin Komitmen belum ada (bahasa kasarnya ijin belum ada pada hari ini) maka semua pembangunan harus dihentikan sementara sampai surat ijinya selesai baru pembangunan bisa dilanjutkan,’ tegasnya. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...